Welcome to My Website

PUASA.... PUASA.... mari kita PUASA...
kata PUASA jangan dipenggal menjadi PUAS AH... kalau kata puasa dipenggal seperti itu,maka sama aja tidak puasa. Puasa berati menahandiri dari makan dan minum dari fajar sampai terbenamnya matahari. Tidak hanya itu, puasa juga berarti menahan hawa nafsu yang tidak baik. jika puasa diartikan PUAS AH.... maka bukan menahan, malah akan memuaskan.... jadi PUASALAH....

4.24.2009

Kenapa Ayam Tidak Dapat Terbang Tinggi ?

Pada zaman dahulu kala, bukan saja ayam tidak dapat terbang, tetapi elangpun juga tidak dapat terbang. Pada saat itu elang dan ayam hidup berdampingan dengan rukun. Elang yang kakinya pendek dan kecil tidak kuat mengikuti ayam yang kakinya lebih panjang dan lebih besar. Elang tidak patah semangat, ia mencari cara untuk dapat menyusul ayam.
Sampai pada suatu hari elang bertapa di sebuah gua yang angker. Di gua itu elang mendapatkan sebuah jarum emas. Jika jarum itu digunakan untuk menjahit sayap elang maupun ayam maka sayap mereka akan dapat terbang di udara. Élan sangat senang dengan hal itu, kemudian ia langsung menjahit sayapnya dengan jarum itu. Sungguh mentakjubkan setelah selesai menjahit sayapnya, elang dapat terbang tinggi di udara. Lalu ia mengejar ayam.

Ketika ia telah berhasil menemukan ayam, ayam sangat terkejut melihat elang yang dapat terbang bebas di udara. Ayam yang ingin dapat terbang seperti elang, meminta elang untuk mengajari elang. Lalu elang memberi tahu kepada ayam kenapa ia dapat terbang, dan iapum meminjamkan jarum emas ajaib itu kepada ayam. Sementara ayam masih menjahit sayapnya, elang pergi untuk jalan-jalan.
Karena sifat ayam yang tak sabar, ketika sayapnya baru terjahit separuh ayam langsung mencoba untuk terbang. Sungguh mentakjubkan, ayampun dapat terbang tetapi baru dapat melewati pagar saja. Ayam sangat senang karena ia dapat terbang. Ia ingin terbang seperti elang, kemudian ia melanjutkan menjahit sayapnya. Tapi apa yang didapatinya, ketika ia hendak meneruskan untuk menjahit sayapnya, ia tidak dapat menemukan jarum emas ajaib itu. Dia mencarinya kemana-mana tetapi ia tidak menemukannya.
Elang yang ingin mengambil jarunm emasnya menghampiri ayam. Tapi apa yang ditemui elang, ia sangat terkejut dan sangat marah kepada ayam. Kemudian elang berjanji kepada ayam bahwa ia akan terus memangsa anak ayam, dan tidak akan berhenti memangsa anak ayam sebelum ia mendapatkan jarum emas ajaib itu. Ayam yang tak inggin anak-anaknya menjadi mangsa elang, mencoba mencari jarum emas ajaib itu sampai sekarang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

VISITORS

  © Blogger templates style The Original Template by astomshed.blogspot.com 2009

Back to TOP